Korem 012/TU Laksanakan Labakjatri 2018

Meulaboh (MAC)- Dalam rangka memelihara kemampuan danmeningkatkan profesionalisme dibidang menembak serta program latihan Triwulan IV Tahun 2018, Korem 012/TU melaksanakan latihan menembak Senjata Ringan bertempat di Lapangan Tembak Kompi Senapan C Yonif 116/GS, Selasa 18 Desember 2018.

Kegiatan menembak ini akan dilaksanakan selama dua hari kedepan, yang dipimpin langsung oleh Serka Lubis selaku Koordinator Materi serta diawasi langsung oleh Danlat Kapten Inf S. Irianto Sirait. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh personel Korem 012/TU dengan menggunakan senjata organik  M16 A1 buatan PT Pindad.

Dalam kegiatan menembak ini, terlebih dahulu melaksanakan latihan menembak koreksi pada jarak 25 Meter yang bertujuan agar personel mengetahui dan bisa merasakan karakter senjatanya masingmasing ketika melaksanakan menembak.

Latihan menembak ini juga dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut, agar tujuan dari latihan tersebut mampu tercapai dengan maksimal.

Disamping itu, tujuan dari latihan ini adalah, agar prajurit lebih mahir dalam menembak senjata ringan dengan mengasah terus kemampuannya dalam menembak, karena seorang prajurit dalam melaksanakan tugas pertempuran kemampuan yang harus dikuasai salah satunya dengan menembak. (Ahmad Fadil/Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *